- Berita, Berita bola, Uncategorized

Titik Lemah Manchester City

Titik Lemah Manchester City

Titik Lemah Manchester CityManchester City harus memberi perhatian besar pada barisan pertahanannya jika ingin bertanding dalam perebutan gelar juara English Premier League musim depan. Barisan belakangnya diakui oleh Manuel Pellegrini menjadi titik lemah The Citizens.

Saat menjuarai English Premier League musim lalu Manchester City berhasil menyelesaikan kompetisi dengan membuat 102 gol dan kemasukan 37 kali. Sementara di musim ini dengan empat pertandingan tersisa, mereka baru mendapatkan 70 gol dan kemasukan 36 kali.

Meski jumlah golnya menurun drastis, Manuel Pellegrini menilai kalau ketajaman barisan depan bukan sumber masalah yang membuat Manchester City tertinggal jauh dari Chelsea. Faktanya, Manchester City masih menjadi team paling subur musim ini di English Premier League.

Adapun barisan pertahanan yang dianggap jadi kelemahan terbesar oleh Manchester City. Vincent Kompany yang tampil buruk musim ini dengan cedera yang berulang datang dengan performa yang jauh dari konsisten. Sementara itu Eliaquim Mangala juga masih gagal memenuhi harapan besar yang diberikan padanya setelah dibeli dengan harga mahal dari Porto pada musim panas lalu.

“Sulit dikatakan kami kurang agresif karena kami adalah team tersubur di English Premier League. Dibandingkan dengan tahun lalu kami lebih sedikit medapatkan gol, tapi tidaklah mudah mencetak lebih dari 100 gol di English Premier League. Anda tidak bisa melakukan itu setiap musim, Anda harus mencobanya tapi Anda tidak bisa selalu melakukannya,” sahut Manuel Pellegrini dalam konferensi pers.

“Kami akan lihat apa yang kami butuhkan, penting untuk menciptakan keseimbangan. Kami harus mengembangkan terkait jumlah gol yang tercipta ke gawang kami musim depan, bukan cuma mencetak gol,” lanjut sang manajer di Reuters.

Barisan belakang Manchester City akan kembali mendapatkan tantangan di akhir pekan ini. Saat harus bertandang ke markas besar Tottenham Hotspur yaitu White Hart Lane pada Minggu (3/5/2015) malam WIB mereka tidak akan bisa memainkan Vincent Kompany dan Yaya Toure yang sedang mengalami cedera.