- Berita, Berita bola, Uncategorized

Leverkusen Mengalahkan Bayern Munchen

Leverkusen Mengalahkan Bayern MunchenLeverkusen Mengalahkan Bayern Munchen

Bayern Munchen mendapatkan kekalahan pada pertandingan pertama mereka setelah menjadi juara Bundesliga musim ini. Menghadapi tuan rumah Bayer Leverkusen, Bayern Munchen menelan kekalahan saat bertandang ke markas besar Bayer Leverkusen dengan skor 0-2.

Buat Bayern Munchen ini adalah kekalahan kedua secara berurutan jika memasukkan pertandingan semifinal DFB Pokal pada tengah pekan ini, di mana mereka mendapatkan kekalahan lewat adu penalti dari Borussia Dortmund. Kegagalan di DFB-Pokal itu sekaligus menutup harapan mereka untuk meraih tiga trofi bergengsi sekaligus, dengan dua di antaranya adalah gelar Bundesliga dan Liga Champions.

Dua kekalahan berurutan tersebut dan ditambah cederanya beberapa pemain penting, bukanlah peluang bagus bagi Bayern Munchen jelang putaran pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona tengah pekan depan. Apalagi Barclona sedang panas-panasnya. Setelah Barcelona menang dengan skor 6-0 atas Getafe pada pekan lalu dan pada pekan ini Barcelona mengalahkan Cordoba dengan skor 8-0.

Pada saat pertandingan di Bay Arena pada Sabtu (2/5) malam WIB, Bayern Munchen unggul dalam penguasaan bola, namun Bayer Leverkusen unggul dalam peluang untuk mencetak gol. Bayer Leverkusen melakukan 20 tendangan (8 di antaranya ke gawang), sementara itu Bayern melakukan 9 tendangan (5 di antaranya ke gawang).

Bayer Leverkusen mendapatkan 2 gol pada pertandingan ini yang dihasilkan oleh spesialis tendangan bebas mereka yaitu Hakan Calhanoglu pada menit ke-55 melakukan tendangan bebas dan gelandang muda berusia 19 tahun yaitu Julian Brandt mencetak gol keduanya pada menit ke-81.

Julian Brandt yang masuk pada menit ke-75 untuk menggantikan Hakan Calhanoglu menyelesaikan assist yang di berikan oleh Karim Bellarabi dengan sebuah tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Hasil ini tentu saja tidak mengubah posisi Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 76 poin. Sementara itu Bayer Leverkusen yang berada di posisi ke-3 dengan perolehan 58 poin. Mereka tertinggal empat poin di belakang VfL Wolfsburg dengan tiga laga tersisa menuju akhir musim.